Friday, November 3, 2017

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

Sony Xperia E3 merupakan smartphone yang hadir dengan layar berukuran 4.5 inci IPS LCD kapasitif touchscreen serta didukung dengan prosesor Quad-core 1.2GHz dan RAM sebesar 1GB. Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android versi 4.4.2 atau biasa disebut KitKat. Jika kalian menggunakan smartphone ini, dan ingin melakukan proses rooting, maka dibawah ini merupakan tutorial yang kalian cari.

Dengan melakukan root pada smartphone kalian, kalian bisa menggunakan fitur-fitur seperti menginstal berbagai aplikasi Android, pemulihan custom-made (TWRP atau CWM), menginstall firmware / custom ROM, dll.

PERHATIAN : melakukan rooting pada smartphone / gadget kalian dapat mengakibatkan hilangnya garansi pada ponsel pintar tersebut.

Cara Mudah Root Sony Xperia E3 :

1. Untuk jaga-jaga kehilangan data kalian, sebaiknya kalian terlebih dahulu melakukan back-up data.

2. Pastikan smartphone kalian memiliki baterai setidaknya 50-60% sebelum melakukan proses rooting.

3. Aktifkan fitur USB Debugging pada smartphone kalian dengan cara masuk ke Setting > Developer Options > USB Debugging. Jika kalian tidak melihat menu tersebut, kalian masuk ke Setting > About Phone > klik 5-7 kali Nomor Build untuk mengaktifkannya.

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

4. Selanjutnya, kalian download driver USB Sony Xperia E3 lalu install di PC kalian, agar terhubung dengan smartphone kalian.

5. Setelah itu, kalian bisa melakukan proses rooting, dengan cara download iRoot disini. lalu install dan buka di PC kalian.

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

6. Hubungkan smartphone kalian ke PC / komputer kalian dengan menggunakan kabel data USB asli. Jika kalian udah melakukan langkah ke 4 diatas, maka secara otomatis aplikasi iRoot akan mendeteksi perangkat smartphone kalian.

7. Selanjutnya, tekan tombol Root untuk melakukan proses rooting, dan jika proses rooting selesai, maka perangkat kalian akan melakukan reboot secara otomatis.

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

Cara Mudah Root Sony Xperia E3

8. Terakhir, klik tombol Complete seperti gambar diatas, lalu cabut smartphone kalian dari PC / komputer. Maka sekarang smartphone kalian sudah dalam keadaan ter-root. Untuk mengecheknya, kalian bisa download aplikasi Root Checker di Google Play Store.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Root Sony Xperia E3

0 comments:

Post a Comment